Macam Macam Genre Dalam Game

Macam Macam Genre Dalam Game
Macam Macam Genre Dalam Game - Geme memiliki genre yang berbeda, ada yang berantem, balapan, olahraga, dll. Genre game ada jumlahnya ada banyak, semakin sekarang semakin berkembang agar pemainya bahagia.
Berikut Macam Macam Genre Dalam Game.

1. RPG (Role-Playing-Game)
RPG adalah genre game dimana pemainya memainkan karakter/tokoh yang sudah disediakan. RPG biasanya memiliki experience point dalam setiap snenenya yang jika dikumpulkan akan menaikan level pemain. Akhir dari game bergenre RPG bergantung dari bagaimana kita memainkanya.
RPG dibagi menjadi 2 jenis, yaitu Action RPG dan Turn Based RPG.
Action RPG membebaskan pemain untuk mengendalikan dan menyerang secara real time. Contoh gamenya adalah The Elder Scrolls V : Skyrim
The Elder Scrolls V : Skyrim

Turn Based RPG lebih mengerucut ke strategi, dimana kita memberikan perintah kepada karakter seperti, attack, skill, dll. Contoh gamenya adalah Final Fantasy.
Final Fantasy X


2. Strategy
Game strategi Berarti kita harus menjalankan tidak hanya satu unit, tapi banyak unit. Gameplaynya biasanya kita mengatur, menahan, menyerang unit-unit. Biasanya kita juga harus membangun unit unit yang diperlukan dalam wilayah.
Game strategi dibagi menjadi 2 jenis, Real Time Strategy dan Turn Based Strategy.
Real Time Strategy berarti kita menjalankan strategi secara langsung tanpa bergilir, jadi barus berpikir cepat. Contoh gamenya Company Of Heroes.
Company Of Heroes

Turn Based Strategy Berarti kita diberi giliran bermain, Contoh gampangnya Catur.
Catur


3. Shooter
Yang satu ini pasti Udah tau, tembak tembakan, unsur utamanya senjata api. Shooter dibagi menjadi 2 jenis, yaitu FTS (First Person Shooting) dan TPS (Third Person Shooting). Yang membedakan kedua jenis tersebut yaitu sudut pandang pemain, FPS biasanya hanya menampilkan senjata, tangan, dan cross hair, sedangkan TPS menampilkan seluruh badan pemain.
Contoh game FPS, Counter Strike.
Counter Strike

Contoh game TPS, Resident Evil.
Resident Evil


4. Racing
Sudah pasti game racing Berarti game balapan entah itu balapan mobil, motor, siput, dll. Tujianya yang pasti menjadi nomor 1 dan yang tercepat. Contoh gamenya, Need For Speed.
Need For Speed : Most Wanted


5. Adventure
Adventure merupakan genre yang universal, hampir setiap game menggunakan unsur ini walau tidak spesifik. Adventure memiliki 1 tokoh utama yang kita mainkan dari awal cerita hingga akhir cerita. Contoh game adventure Assasin Creed.
Assasin Creed


6. Simulation
Game game simulasi dibuat berdasar hal hal yang ada di dunia nyata seperti mengemudi, dll. Game ini sangat bermanfaat bagi kalian yang pengin mencoba sesuatu atau pengin latihan sesuatu seperti mengendarai mobil, pesawat, dll. Game bergenre simulai dibuat semirip mungkin dengan hal yang ada di kehidupan nyata, Contoh gamenya Bus Simulator.
Bus Simulator 2016


7. Tycoon
Di game bergenre tycoon, anda akan berperan sebagai pengusaha, kalian harus memproduksi barang, menjalankan bisnis, memanagemen uang, dll. Contoh game tycoon, Dev Tycoon.
Dev Tycoon


8. Sport
Game sport pastinya bertema olahraga, game sport biasanya karakter gamenya ada di dunia nyata. Olahraganya bervariasi, sepakbola, voli, tenis, dll. Contoh gamenya PES (Pro Evolution Soccer).
Pro Evolution Soccer


9. Fighting
Game fighting pastinya game berantem. Biasanya game fighting memiliki banyak karakter yang dapat kita pakai, cara melawanya juga biasnaya 1 vs 1. Contohnya Mortal Kombat.
Mortal Kombat


10. Arcade
Arcade lebih mengutamakan unsur hiburan, gameplaynya simple, tidak ada unsur cerita, biasanya tidak ada akhirnya dan hanya mengejar point/nilai. Contoh gamenya Zuma.
Zuma


11. MOBA (Multiplayer Online Battle Arena)
Genre ini lagi booming sekarang. Dalam game MOBA, pemain biasnaya mengontrol satu karakter dan bermain dalam satu kelompok melawan kelompok lain dan dimainkan secara online. Untuk itu dibutuhkan strategi kekompakan, dan kerjasama tim agar dapat menang. Contohnya Mobile Legend.


Sebenarnya masih banyak genre genre dalam game, yang diatas cuma yang umum.
Sekian postingan saya yang berjudul Macam Macam Genre Dalam Game.
Jangan lupa baca postingan saya sebelumnya Game Android Buatan Indonesia Terbaik.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Macam Macam Genre Dalam Game"

  1. Hi Selina



    i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081








































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081

    BalasHapus